Coinbase Expands Its Operation to Canada

Sejak awal waktu Bitcoin, orang Kanada telah mengharapkan platform ini untuk memasuki pasar.

Perusahaan ini adalah salah satu bursa dengan peringkat teratas di seluruh dunia, mengumpulkan lebih dari $ 106 juta dalam beberapa putaran usaha. Layanannya tersedia di lebih dari 20 negara, termasuk Eropa dan Amerika Utara.

Apakah Coinbase Bekerja di Kanada?

CEO perusahaan, Brian Armstrong, mencatat sebelumnya bahwa perusahaan berfokus pada perluasan lebih lanjut, dengan cakupan global menjadi tujuan akhir. Armstrong membuat pernyataan ini pada awal 2015 ketika perusahaan berada di tengah putaran pendanaan Seri C.

Akibatnya, menggunakan Coinbase di Kanada sekarang menjadi nyata. Dengan pertukaran ini, penduduk lokal dapat dengan mudah membeli, menjual, memperdagangkan, atau menyetor beberapa cryptocurrency dan Bitcoin, khususnya.

Selama wawancara, Armstrong mengklarifikasi detail mengenai proses peluncuran Coinbase di Kanada. Secara alami, beroperasi di negara-negara maju secara ekonomi tidak terlalu bermasalah. Namun, perusahaan dengan penuh semangat terus melanjutkan upayanya untuk mulai memberikan layanan di negara-negara berkembang. Namun demikian, negara-negara maju secara ekonomi tidak hanya melek teknologi tetapi juga memiliki tingkat melek huruf yang tinggi, sehingga memudahkan pertukaran untuk berhasil memasuki pasar mereka.

CEO perusahaan juga menyatakan bahwa meskipun penting bagi perusahaan untuk memperluas, jumlah klien potensial dan aktual masih merupakan faktor penting. Singkatnya, Coinbase Canada dimaksudkan untuk terjadi. Terlepas dari populasi yang sangat besar, sebagian besar pedagang potensial berada di Kanada. Oleh karena itu, hanya masalah waktu sebelum Coinbase untuk Kanada diadakan.

Pertukaran itu juga menunjukkan bahwa konsultan hukum mereka menyangkal bahwa perusahaan tersebut terlibat dalam aktivitas bisnis yang diatur di Amerika Utara dengan cara apa pun. Pertukaran ini difokuskan untuk membantu negara-negara mengadopsi mata uang Bitcoin serta beradaptasi dengan lingkungan pasar yang berubah. Oleh karena itu, layanan perusahaan saat ini tersedia di seluruh Kanada.

Hebatnya, pertukaran CAD ke BTC mereka saat ini hanya tersedia untuk warga negara Kanada di buku pesanan individu. Dengan kata lain, pedagang yang tinggal di AS tidak akan memiliki akses ke jenis pertukaran ini melalui akun lokal mereka.

Secara alami, lebih menguntungkan bagi perusahaan untuk memiliki banyak opsi pasangan mata uang. Keputusan ini, bagaimanapun, dibuat sehubungan dengan hukum dan peraturan Kanada.

Selama peluncuran, perusahaan menonaktifkan biaya konversi untuk penggunanya selama beberapa hari. Namun, biaya perdagangan tetap tidak berubah.

Memenangkan Wall Street

CEO perusahaan juga menyebutkan meningkatnya persaingan di industri bursa AS. Karena semakin banyak pertukaran Bitcoin muncul di pasar, perusahaan saingan dengan modal besar seperti itBit dan Gemini juga meluncurkan pertukaran mereka di AS.

Meskipun perusahaan-perusahaan ini telah menarik sebagian besar perhatian media, Armstrong percaya bahwa Coinbase diposisikan secara optimal untuk mendapatkan investasi secara lokal. Karena salah satu pendiri perusahaan Fred Ehrsam memiliki pengalaman bekerja di Goldman Sachs, perwakilan Coinbase sangat yakin bahwa mereka akan dengan mudah mendapatkan dukungan dari Wall Street jika mereka mempertimbangkan untuk mengadopsi Bitcoin. Dengan kata lain, perusahaan ini benar-benar masuk dalam dunia perdagangan Wall Street.

Pertukaran tersedia di sekitar 30 negara bagian AS saat ini, termasuk Washington, DC, dan wilayah Puerto Rico. Secara alami, perusahaan dilisensikan di setiap negara bagian sesuai dengan yurisdiksinya. Sebaliknya, pesaing menukar itBit mengklaim bahwa mereka menyediakan layanan mereka di setiap negara bagian AS.

Meskipun Armstrong sangat memuji ituBit, dia tidak merasa begitu positif tentang upaya mereka untuk mengajukan piagam perbankan di negara bagian New York. CEO bahkan menyiratkan bahwa perusahaan tidak memperoleh rekam jejak yang kredibel yang membuktikan kualitas pemberian layanan mereka.

Bagaimana dengan Model Bisnisnya?

Menurut Armstrong, perusahaan rintisan tersebut berpotensi menambah produk keuangan lain ke dalam portofolionya dalam waktu dekat.

Instrumen perdagangan perusahaan dianggap tidak hanya sebagai alat penghasil pendapatan utama tetapi juga sarana untuk membentuk kembali dan meningkatkan layanan mereka, menjadikannya lebih inovatif, hemat biaya, dan berpusat pada pelanggan.

Namun demikian, CEO perusahaan mengakui bahwa banyak dompet digital dan pertukaran Bitcoin mengalami kesulitan saat mencoba meningkatkan pendapatan. Namun, dia merasa bahwa Coinbase dapat berhasil memonetisasi melalui layanan perdagangannya, mengingat perusahaan tersebut diyakini dapat dipercaya dan dapat diandalkan.

Armstrong sendiri menyebut Coinbase sebagai Apple dari industri pertukaran, menyiratkan bahwa model bisnisnya memungkinkan perusahaan untuk tetap menguntungkan dan menyediakan platform pengembang secara gratis.

Saat ini, perusahaan sedang mengembangkan jaringan pembayaran baru yang terbuka dan efektif yang akan tersedia secara global. Adapun peluncuran Coinbase untuk Kanada, itu membuat perusahaan selangkah lebih dekat ke tujuan akhir itu.